Senin, 29 Februari 2016

Buka Sesi Pre-Order, Microsoft Rilis 3 Video Soal HoloLens

HoloLens telah dapat dipesan mulai hari ini
Selain kacamata virtual reality Oculus Rift dan HTC Vive, kacamata augmented reality (AR) Microsoft HoloLens juga telah memulai masa pre-order. Meski demikian, versi yang akan diberikan nantinya merupakan versi pengembang dan bukan untuk konsumen.

Selain itu, hanya pengembang yang telah terdaftar dan berbasis di Kanada atau Amerika Serikat yang hanya dapat melakukan pre-order. Harganya pun tidak murah, yaitu USD30.000 atau sekitar Rp40 juta.

Untuk mempromosikan sesi pre-order kali ini, Microsoft merilis tiga video singkat di YouTube yang mempromosikan berbagai fitur unik di HoloLens.

Video pertama adalah mengenai HoloStudio, aplikasi yang memungkinkan pengguna HoloLens untuk menciptakan berbagai hologram. Dalam video tersebut, HoloStudio terlihat dibuat untuk satu tujuan, yaitu memamerkan kemampuan HoloLens sebagai komputer hologram independen.

Video kedua menunjukkan aplikasi bernama Fragment. Dalam aplikasi yang merupakan setengah game tersebut, pengguna HoloLens dapat menikmati drama kriminal melalui hologram.

Uniknya, pengguna dapat berinteraksi secara langsung dengan karakter di dalam aplikasi ini. Selain itu, karakter juga dapat memposisikan dirinya sesuai dengan bentuk ruangan yang digunakan.

Video terakhir berjudul RoboRaid, yang merupakan game interaktif tentang invasi robot alien ke dalam ruangan.

RoboRaid menggunakan sistem pemindai ruangan yang memungkinkan game akan beradaptasi dengan ruangan di sekitar pemainnya. Hal tersebut membuat game ini memiliki sensasi yang berbeda setiap kali pemainnya berpindah ruangan.

Sumber : http://teknologi.metrotvnews.com/read/2016/03/01/491960/buka-sesi-pre-order-microsoft-rilis-3-video-soal-holole

Pulau Tidung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar